Minggu, 01 Mei 2016

First Impression: UBER

Halo! Kali ini aku mau sharing atau memberikan review tentang pengalaman pertamaku menggunakan jasa UBER yang sekarang ini lagi HITS banget. Hehe. Tulisan mengenai Uber ini murni tentang pengalaman pribadiku ya. Jadi, bukan untuk tujuan promosi yang disponsori J.

Ok, let’s get started!
Awalnya aku memutuskan untuk menggunakan jasa Uber atas rekomendasi dari salah satu teman, temanku ini juga kasih aku kode promo supaya dapet diskon 75rb untuk first ride. Lumayan kan? HAHAHA

Nah, akhirnya aku download deh aplikasi Uber di hp dan langsung praktek. Hehe. Cara menggunakan aplikasinya cukup mudah. Kalau kita mengaktifkan GPS kita, kita bisa langsung lihat mobil-mobil Uber yang beroperasi di sekitar tempat kita berada. Nah, kita juga bisa lihat berapa lama waktu yang diperlukan oleh driver Uber terdekat untuk datang ke tempat kita (waktunya bisa dilihat di lingkaran hitam sebelah tulisan “set pick up location). 


Terus yaudah deh, tinggal set pickup location and destination-nya mau kemana. Setelah selesai dengan prosedur pemesanan, kita bisa lihat nama dan foto drivernya, serta tipe mobil dan plat nomor mobilnya. Oh, kita juga bisa liat fare estimation-nya, dan pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan uang cash atau credit card.

 Waktu itu, aku hanya menunggu sekitar 5 menit dan Uber sudah di depan rumah. Yeeaaayy.



Saat masuk ke mobil, driver Uber langsung menyapa “Selamat siang!” karena waktu itu lagi siang hari. Hehe. Drivernya juga ramah, aku sempat tanya-tanya seputar Uber. Dari hasil ngobrol-ngobrol dengan driver Uber, ada beberapa informasi yang aku dapat. Hahaha. Jadi, mobil-mobil yang diperbolehkan oleh pihak perusahaan Uber untuk beroperasi paling lama keluaran tahun 2012 (atau 2013 gitu, aku agak lupa. Haha). Terus mobilnya juga harus punya asuransi dan driver Uber sudah di training sebelum mereka beroperasi :D. Biasanya untuk UberX, tipe mobil yang digunakan ada Xenia, Avanza, Brio, dan Jazz (mungkin ada tipe yang lain juga kali ya?). Tapi yang jelas, bukan mobil APV atau Gran Max. Sedangkan untuk Uber Black, tipe mobil yang digunakan adalah Innova, CRV, Camry, dll. Hehe. Terus, baru-baru ini Uber mengeluarkan Uber motor (sejenis Gojek gitu, boleh dicoba nih. Hehe).

Oh, kalau kita mempunyai keluhan seputar Uber, kita bisa kirim email ke pihak perusahaan langsung dan nanti pihak perusahaan akan menindaklanjuti keluhan kita tersebut. Contohnya, drivernya salah jalan, jadi kita bayar lebih mahal dari yang seharusnya. Nah, ini bisa diadukan dan nanti uang kita bisa dikembalikan oleh pihak Uber-nya (ini dari pengalaman pribadi driver Uber yang waktu itu anter aku. Hehe).

Waktu itu, dari tempat pickup ke tempat tujuan, perjalanannya sekitar 2 jam kurang sedikit. Lama ya?? Haha. Well, welcome to Jakarta, macet dimana-mana… Tapi, aku agak kaget sih. Soalnya total fare yang harus dibayar adalah 102rb, dan karena aku menggunakan kode promo, jadi aku hanya banyar 27rb! Murah banget parah…

Jadi, kesimpulannya aku cukup senang dengan pengalaman pertamaku menggunakan jasa Uber, karena driver ramah dan harganya juga nggak bikin bangkrut dan kalau ada kode promo bisa dapat diskon. Huahahhaa. Pastinya, aku akan menggunakan lagi jasa Uber. Hehe.

Oh iya, kabar bahagia! Haha. Aku ada kode promo Uber yang bisa digunakan kamu-kamu yang mau menggunakan jasa Uber untuk pertama kali. Lumayan banget diskonnya 75rb. Kode promo Uber bisa dilihat di foto di bawah ini.


So, yeah that’s it. Semoga posting blog-ku kali ini bisa berguna J Sorry kalau banyak bagian yang di sensor-sensor, biar nggak mengundang adanya stalker :p hihi.  See ya on the next post! ;)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Images by Freepik